Tuesday, December 18, 2012

AKUNTANSI INTERNASIONAL-AUDIT EKSTERNAL OPERASI LUAR NEGERI


AUDIT EKSTERNAL OPERASI LUAR NEGERI

1.Pendahuluan
Akuntan bertanggung jawab menyediakan data ekonomi yang menunjukkan efisiensi dan produktivitas usaha dan bermanfaat untuk pembuatan kebijakan makro. Kualitas profesi audit merupakan fungsi dari beberapa faktor seperti reputasi audit dan akuntansi, kualitas sistem pendidikan dan profesi sertifikasi.Kualitas profesi audit merupakan fungsi dari beberapa factor, seperti reputasi profesi akuntansi dan audit, kualitas sistem pendidikan, dan proses sertifikasi. reputasi adalah penting karena akan menentukan apakah atau tidak profesi ini mampu menarik orang yang kompeten
Di beberapa negara, seperti amerika serikat, nilai tinggi ditempatkan pada pengalaman universitas di pendidikan siswa, dan perusahaan yang merekrut di perguruan tinggi yang akrab dengan latar belakang siswa akan memiliki ketika mereka lulus. di negara lain, pendidikan akuntansi mungkin tidak begitu penting atau bahkan tersedia.
Akhirnya, proses perizinan dilakukan oleh sektor swasta di beberapa negara dan sektor publik di lain Negara. Di Amerika Serikat, ujian nasional CPA disusun oleh dewan penguji dari lembaga amerika CPA (AICPA), sebuah organisasi sektor swasta. Sertifikasi di Inggris juga merupakan proses sektor swasta.  Di Jerman dan Perancis, pemerintah lebih banyak terlibat di dalam proses sertifikasi.
            Proses sertifikasi atau lisensi juga merupakan fungsi dari beberapa faktor lain, seperti mengidentifikasi calon, persyaratan pendidikan, persyaratan pengalaman, dan pemeriksaan. aspek tambahan dari sertifikasi adalah masalah timbal balik atau kemampuan seorang akuntan bersertifikat di satu negara untuk berlatih di tempat lain.
a. Identitas
Identitas calon merupakan hal yang menarik. Dalam banyak kasus, seorang individu harus menjadi warga negara di mana ia ingin menjadi disertifikasi. Kadang-kadang identitas menyiratkan bahwa calon haruslah anggota sebuah organisasi tertentu. Di Inggris, seorang kandidat haruslah anggota dari sebuah lembaga amal. Di Perancis, keanggotaan di dalam perkumpulan audit terbuka untuk warga Negara Perancis, warga Negara uni eropa lain, warga negara dari negara lain yang memperluas timbal balikIdentitas merupakan syarat mengenai jati diri calon, menunjukkan bahwa calon adalah warga negara yang mendapat sertifikat, calon tak bangkrut, di bawah pengawasan pengadilan, atau calon merupakan anggota organisasi khusus.
b. Persyaratan Pendidikan, Pengalaman, dan Pengujian
Proses pendidikan mengacu pada apa yang  diminta belajar untuk disertifikasi.Persyaratan pengalaman kerja yang melibatkan sebarapa banyak pengalaman yang diperlukan dan waktu pengalaman relatif terhadap pendidikan dan pengujian.
Di Amerika Serikat, hukum akuntansi yang mengatur perizinan akuntan profesional telah diberlakukan di semua lima puluh negara bagian. Mengidentifikasi hukum pendidikan, ujian, pengalaman, dan persyaratan lainnya untuk lisensi dan mendirikan papan keadaan akuntansi untuk mengelola dan menegakkan hukum.faktor-faktor lain yang diperlukan oleh beberapa negara adalah umur, kewarganegaraan nasional, melanjutkan pendidikan profesional, dan persyaratan residensi dan / atau kerja. Namun, semua negara mewajibkan ujian CPA sebagai bagian dari persyaratan mereka.Ujian nasional CPA dikembangkan dan dikelola oleh AICPA, asosiasi profesional nasional.
Di jerman, profesi akuntansi diawasi oleh organisasi akuntan independen, dan semua akuntan profesional di jerman harus menjadi anggota dari organisasi. Inggris adalah sebuah negara penting bagi profesi akuntansi karena filosofi perusahaan telah disalin dan dimodifikasi di seluruh dunia di negara-negara bekas persemakmuran inggris
Sertifikasi mensyaratkan calon menempuh jenjang pendidikan tertentu sebelum memperoleh sertifikat.Pengalaman kerja melibatkan berapa banyak pengalaman kerja dibutuhkan sedang pengujian menentukan calon lulus/tidak.
c. Ukuran Profesi
Sulit untuk membandingkan jumlah akuntan di salah satu negara dengan yang lain karena akuntan melakukan hal yang berbeda. Jumlah Akuntan juga tergantung pada hambatan untuk masuk ke profesi, seperti persyaratan pendidikan dan pengujian yang ketat.
Jumlah akuntan mengacu pada jumlah akuntan yang menjadi anggota badan akuntansi yang mewakili negara untuk IFAC tersebut.Sangat menarik untuk dicatat bahwa negara-negara berkembang memiliki sejumlah kecil akuntan per kapita dibandingkan dengan negara-negara berpenghasilan tinggi.Sangat menarik bahwa negara-negara dengan jumlah tertinggi akuntan per seribu penduduk adalah negara-negara sangat dipengaruhi oleh tradisi Inggris.
Mutu hasil kerja tak bisa dinilai masyarakat awam dan akuntan adalah profesional yang mengetahui kualitas kerja mereka.Oleh karena itu para profesional harus mengatur dirinya sendiri yang dalam hal ini dilaksanakan organisasi profesi.Jumlah akuntan tergantung barrier to entry untuk masuk profesi.
e. Reciprocity
Reciprocity berarti akuntan dapat memiliki izin di suatu negara untuk melakukan praktek di negara lain. Beberapa negara tak mengizinkan audit perusahaan di dalam negerinya dilakukan oleh auditor yang tidak memiliki izin profesi negara tersebut.
d. Harmonisasi di Masyarakat Eropa
World Trade Organization (WTO) juga melakukan usaha untuk menghapus hambatan/kendala pada perusahaan jasa melalui General Agreement on Trade in Services (GATS).Pada Desember 1993, Uruguay Round GATT telah berhasil diselesaikan, yang berisi pengurangan tarif dan beberapa hambatan nontarif.1 Januari 1995 GATT digantikan oleh WTO baru karena Uruguay Round kecewa dengan tidak adanya kemajuan yang signifikan.Usaha ini kemudian diteruskan oleh GATS yang berfokus pada hambatan regulasi untuk perdagangan lintas batas di bidang jasa, termasuk jasa professional seperti akuntansi dan hukum.GATS hanya menginginkan agar saling mengakui kualifikasi professional sepanjang kualitas pelayanan yang diberikan tidak terganggu dan kepentingan umum dilindungi.
Ketentuan GATS diawasi oleh International Federation of Accountant (IFAC) karena salah satu tujuan utama dari IFAC adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan profesi akuntansi.IFAC adalah organisasi non pemerintah yang bekerja dengan WTO untuk melanjutkan upaya harmonisasi.Fokus utama IFAC yaitu, pendidikan, pemeriksaan dan pengalaman.
Masyarakat Eropa merilis rangkaian petunjuk, lalu diadopsi badan menteri Masyarakat Eropa pada 1984 mengulas :
1) Kualifikasi statutory auditor
Untuk memperoleh sertifikasi calon harus memenuhi syarat pendidikan, pengalaman, dan pengujian. Khusus pengalaman minimal telah tiga tahun praktek pelatiihan.
2) Reciprocity
Kondisi yang harus dipenuhi auditor untuk praktek di negara lain : memenuhi persyaratan, harus menunjukkan bahwa ia mengerti undang-undang dan persyaratan mengaudit sesuai negara asal.
3) Independensi
The Eight Directive memutuskan memberikan izin masing-masing negara untuk menentukan kondisi yang diinginkan untuk independensi. KAP internasional harus menyesuaikan operasi di tiap negara ntuk mengikuti budaya dan kondisi perekonomian negara yang bersangkutan.

2.KANTOR AKUNTAN GLOBAL
Perbedaan latar belakang akuntan publik menyebabkan perlu standar akuntansi berterima umum yang berlaku di seluruh dunia. KAP besar yang berekspansi ke luar negeri harus menyesuaikan pelayanan audit dari pengirim auditor ke luar negeri sampai penyusunan laporan dengan audit lokal. Trend persaingan KAP adalah merger dengan alasan peningkatan bisnis global. KAP umumnya membagi layanan dalam tiga area : akuntansi dan audit, pajak, dan konsultasi.
2.1 Alasan-alasan Ekspansi
Kantor akuntan public secara tradisional dikeluarkan diluar negeri  untuk pelayanan yang lebih baik ke pada klien mereka dan untuk memberikan garis pertahanan  terhadap perusahaan akuntan lain global yang mungkin tergoda untuk menggangu dipangkalan klien mereka. Dalam sebuah survey terhadap perusahaan yang telah beralih dari auditor kecil atau menengah  untuk auditor internasional yang lebih, alas an – alas an berikut ini diberikan untuk switch: “Kebutuhan untuk mencerminkan ukuran meningkatnya bisnis diluar negeri kami”, “Kami ingin mempunyai audit perusahaan disemua perusahaan dalam grup” ,” untuk mencerminkan ekspansi terbaru kami diluar negeri”, “kita membutuhkan layanan tersebut dari sebuah perusahaan akuntansi intensional’.
Dua contoh menggambarkan pentingnya mempertahankan kehadiran global. Pada tahun 1990, KPMG Peat Marwick mengambil alih keterlibatan audit Varientas corporation. Contoh lain yang lebih rahasia dan melibatkan akuisisi AS oleh sebuah perusahaan Perancis. Pada 1991, seorang perancis global layanan perusahaan , diaudit oleh salah satu perusahaan Big Six, membeli perusahaan AS di industry yang sama . perusahaan AS telah diaudit oleh lain dari perusahaan Big Six, dan induk Perancis menginginkan AS.
Alasan lain untuk memperluas internasional yang telah menjadi lebih kritis dalam beberapa tahun terakhir adalah meningkatnya basis klien dipasar dalam negeri. Terutama di Eropa, dimana pelaksanaan direktif keempat telah meminta lebih banyak perusahaan yang diaudit dari yang terjadi sebelumnya .selain itu, pasar banyak yang membuka diri terhadap merger dan akuisisi dan investasi asing baru.
 Alasan lainnya adalah:
- Kebutuhan untuk mendeskripsikan peningkatan usaha yang memerlukan satu audit untuk semua perusahaan dalam satu kelompok.
- Untuk menggambarkan ekspansi yang memerlukan pelayanan KAP internasional.
Akuisisi global dan peningkatan klien pasar LN mempengaruhi ekspansi usaha audit.
2.2 . Pelayanan Klien Internasional
Mengingat kebutuhan ekspansi, dalam hal apa uang memiliki kantor akuntan public multinasional dilayani klien mereka? Cara termudah adalah bagi seorang professional untuk perjalanan dari kantor pusat untuk melayani klien diluar negeri. Ini akan cukup selama sector asing adalah bagian kecil dari keseluruhan operasi klien. Selain pendekatan auditor perjalanan dua pendekatan filosofis yang berbeda : pendekatan koresponden, yang akan kita jangka pendekatan tidak langsung, dan cabang join ventura, atau pendekatan anak perusahaan, yang akan kita istilahkan pendekatan langsung.



Cara sederhana KAP melayani klien multinasional adalah dengan mengirim auditor dari kantor pusat untuk melayani klien di luar negeri. Pendekatan berbeda lain :
1) Pendekatan koresponden (pendekatan tidak langsung)
Hubungan koresponden yang beragam tetapi dapat berkisaran dari sangat lemah untuk sangat kuat.Disalah saru ujung skala, koresponden lokal mungkin menjadi wakil yang malakukan pelayanan selama lebih dari satu perusahaan akuntansi. Pada ujung lain skala,hubungan koresponden yang sangat kuat mungkin ada dimana perusahaan likal melakukan pelayanaekslusif untuk satu perusahaaan asing publik. Kunci hubungan korespondensi adalah bahwa tidak ada hubungan resmi antara ekuitas perusahaan.

Hubungan korespondensi kuat jika koresponden lokal memberi pelayanan eksklusif untuk satu KAP asing, koresponden lemah jika memberi pelayanan lebih dari satu KAP asing.
2) Pendekatan cabang (pendekatan langsung)
Pendirian cabang di LN yang mungkin terpisah dari induk.
Pendekatan langsung datang dalam berbagi bentuk, dan salah satu yang telah paling umum digunakan adalah mendirikan cabang diluar negeri. Cabang – cabang ini mungkin badan hokum tersendiri yang menggunakan nama perusahaan orang tua. Home personil kantor sering mengisi posisi penting sampai personilsering mengisi posisi penting dalam personil domestic dapat dilatih untuk mengambil alih, dan rekening domestic aturan daripada pengecualian di Negara – Negara industry.

2.3. Persekutuan Global
Apakah sebuah perusahaan audit memperluas hubungan luar negeri melalui koresponden yang kuat atau lemah, para mitra di Negara-negara lain tetap terpisah, organisasi otonom. Tidak sebuah perusahaan , yang memegang kendali ekuitas selama oprasi yang sangat luas, kerjasama ini dibangun dengan saling menguntungkan dan pelayanan. Ada situasi dimana sebuah perusahaan audit disatu Negara memilikiopersai di Negara-negara lain, namun menreka adalah pengecualian dari aturan.
Seperti yang akan kita bahasa secara rindi dalam dtudi kasus dibab ini. Deloitte & Touche adalah auditor untuk SM, inc. perusahaan telekomunikasi besar kanada.Kemitraan Kanada memiliki keterlibatan SM, dan merujuk bekerja untuk petugas diseluruh dunia berafiliasi dengan kemitraan Deloitte & Touche diseluruh dunia yang beroperasi dibawah organisasi paying.Deloitte & Touch Tohmatsu Internasional.
Sebagian besar dari Big Six telah mengadakan kemitraan diseluruh dunia untuk mengintegrasikan operasi.Setiap kemitraan Negara mempertahankan identitasterpisah, melainkan suatu upaya kerjasama yang lebih kohesif ada diantara perusahaan melalui hubungan internasional.
KAP di luar negeri ialah organisasi otonom, berdasar keuntungan dan pelayanan bersama.Terdapat perbedaan dalam latar belakang dan kemampuan dari akuntan publik di seluruh dunia. Namun, kebutuhan akan jasa audit meluas di luar batas-batas nasional. Disamping itu tidak ada standar audit yang berlaku umum di seluruh dunia atau persyaratan seragam untuk menjadi bersertifikat, namun perbedaan ini harus ditangani dengan audit dalam lingkungan global.
Di Amerika Serikat terdapat lebih dari 45000 kantor akuntan publik. Dari perusahaan-perusahaan tersebut terdapat perusahaan akuntan publik terbesar, awalnya disebut dengan Big Eight, kemudian dari 8 perusahaan tersebut ada yang melakukan merger sehingga menjadi Big 5, dan sekarang menjadi Big 4.
Perkembangan besar terjadi sejak tahun 1980-an sehubungan dengan posisi kompetitif perusahaan akuntansi utama yaitu merger. Tetapi tidak semua perusahaan melakukan merger, dikarenakan sangat sulit bagi perusahaan-perusahaan besar, terutama dengan adanya perbedaan yang signifikan dalam budaya organisasi. Apakah sebuah perusahaan audit memperluas hubungan luar negeri melalui koresponden yang kuat atau lemah, para mitra di Negara-negara lain tetap terpisah, organisasi otonom. Tidak sebuah perusahaan , yang memegang kendali ekuitas selama oprasi yang sangat luas, kerjasama ini dibangun dengan saling menguntungkan dan pelayanan. Ada situasi dimana sebuah perusahaan audit disatu Negara memilikiopersai di Negara-negara lain, namun menreka adalah pengecualian dari aturan.
Seperti yang akan kita bahasa secara rindi dalam dtudi kasus dibab ini. Deloitte & Touche adalah auditor untuk SM, inc. perusahaan telekomunikasi besar kanada.Kemitraan Kanada memiliki keterlibatan SM, dan merujuk bekerja untuk petugas diseluruh dunia berafiliasi dengan kemitraan Deloitte & Touche diseluruh dunia yang beroperasi dibawah organisasi paying.Deloitte & Touch Tohmatsu Internasional.
Sebagian besar dari Big Six telah mengadakan kemitraan diseluruh dunia untuk mengintegrasikan operasi. Setiap kemitraan Negara mempertahankan identitasterpisah, melainkan suatu upaya kerjasama yang lebih kohesif ada diantara perusahaan melalui hubungan internasional
2.4. Issue Operasional Persekutuan Global
Auditor dari korporasi multinasioanal besar ini memiliki waktu yang sangat sulit menyulap jasa perusahaan dengan benar. Kemampuan auditor untuk melakukan audit yang baik tergantung pada berbagai factor. Beberapa dari merka berhubungan dengan factor spesifik untuk setiap lingkungan Negara, seperti praktek bisnis dan adat istiadat, mata uang asing, bahasa, dan jarak ; pembatasan pada penggunaan nama perusahaan; pembatasan hak – hak pendiri dan dasar; pembatasan ruang lingkup praktek; pembatasan repatriasi biaya, royalty dan keuntungan; diskriminasi pajak, dan control kualitas.
Kemampuan auditor menghasilkan laporan audit yang baik bergantung pada beberapa faktor spesifik antara lain :
1. Pembatasan penggunaan nama kantor akuntan
2. Pembatasan hak pendirian dan asosiasi
3.Pembatasan ruang lingkup praktek
4. Pembatasan upah yang dikirim ke kantor akuntan pusat
5. Diskriminasi pajak
6. Pengendalian mutu

3.PROSES AUDIT
Pertumbuhan pasar modal nasional dan internasional telah mengubah sorotan pada auditor sebagai link kredibilitas penting antara perusahaan dan investor-kreditur.luar tertarik pada pandangan, tujuan independen dari laporan keuangan perusahaan. penggunaan auditor internasional menekankan bahwa audit standar dan praktek-praktek, seperti standar akuntansi dan praktek, sangat bervariasi dari satu negara ke negara. faktor utama yang perlu kita diskusikan di sini adalah sumber pedoman audit dan persyaratan audit, perbedaan dalam standar audit, dan opini audit.
 3.1 Pedoman Sumber dan Syarat-syarat
Standar auditing berasal dari sektor (pemerintah) publik, sektor swasta, atau kombinasi dari keduanya. Sumber pertama dari pengaruh - sektor publik - adalah lazim di negara-negara berkembang di mana profesi akuntansi tidak terorganisir dengan baik atau cukup kuat. Pemerintah sering mengambil arahan dengan memasukkan syarat-syarat audit dan, pada tingkat lebih rendah, standar ke dalam hukum. Arahan ini juga terlihat di negara-negara industri seperti Jerman, yang legalistik dan preskriptif dan yang profesi audit secara historis dibentuk dan diatur oleh hukum. Kasus Jerman menarik karena profesi akuntansi yang ada membuat rekomendasi mengenai standar audit yang kemudian dimasukkan ke dalam hukum oleh pemerintah.
Suatu audit kepatuhan adalah salah satu yang dilakukan untuk menentukan apakah auditee mengikuti prosedur atau pedoman yang ditetapkan oleh otoritas yang lebih tinggi. Di Amerika Serikat, audit independen tahunan yang diperlukan perusahaan diperdagangkan di bursa nasional maupun perusahaan dengan lebih dari lima ratus pemegang saham dan aset lebih dari $ 5 juta. Namun, kebanyakan perusahaan besar lain audit, dan banyak bank dan lembaga regulasi memerlukan mereka. Di Kanada, perusahaan publik, perusahaan swasta memenuhi test tertentu ukuran; kota, universitas, rumah sakit, dan kebanyakan organisasi nirlaba yang diperlukan untuk diaudit. Sebagai contoh kelonggaran, di Argentina audit independen diperlukan oleh hukum Perusahaan Argentina hanya dalam kasus luar biasa.

3.2 Perbedaan Standar Audit
Ada banyak alasan mengapa standar audit yang bervariasi dari satu negara ke negara. Di Amerika Serikat dan Inggris, ada berbasis luas pasar modal dan sangat berkualitas profesi akuntansi.Pasar modal mengharuskan laporan keuangan diverifikasi secara independen, dan profesi telah dikembangkan dan disempurnakan standar audit dari waktu ke waktu.Udara skeptisisme telah mendorong tes cukup kaku.
Budaya sering memainkan peran juga. Di Jepang, deposito bank dan hutang diperoleh dari perusahaan dan bukan oleh konfirmasi independen karena yang terakhir akan menunjukkan ketidakpercayaan terlalu banyak di karyawan perusahaan, yang bisa berarti kehilangan muka, seperti yang kita dicatat dalam Bab 16.
 3.3 Opini audit
Pada tahun 1983, The IFAC, global yang didirikan untuk memperkuat profesi akuntansi di seluruh dunia, yang dikeluarkan International Audit Pedoman 13, Laporan Auditor Laporan Keuangan, yang berisi sejumlah item thath kunci harus dimasukkan dalam laporan audit yang baik. Elemen dasar laporan auditor adalah sebagai berikut:
1.   Judul
2.   Penerima-untuk siapa laporan audit yang diterbitkan
3.   Membuka atau ayat identifikasi-pengantar dari laporan keuangan yang diaudit dan     pernyataan  tanggung jawab manajemen entitas dan tanggung jawab auditor.
4.   Lingkup ayat-referensi dengan standar yang relevan dan deskripsi pekerjaan yang dilakukan auditor
5.   Opini ayat
6.    Tanggal laporan
7.    Auditor alamat, dan
8.    Auditor tanda tangan

4. Harmonisasi Standar Audit
The IFAC terlibat harmonisasi standar audit dan praktek. Ini tumbuh dari Komite Koordinasi Internasional untuk Profesi Akuntansi (ICCAP), yang diselenggarakan pada tahun 1972 pada Kongres Internasional Akuntan di Sydney, Australia. Tujuan pembentukan ICCAP adalah untuk meletakkan dasar bagi organisasi formal lebih untuk membantu pembentukan Komite Standar Akuntansi Internasional (IASC) pada tahun 1973 dan IFAC di Munich pada tahun 1977 Kongres Internasional. Keanggotaan IFAC adalah terdiri dari wakil-wakil dari 113 badan akuntansi nasional profesional dari berbagai negara delapan puluh. Anggota badan-badan ini mewakili lebih dari 1,2 juta akuntan.
Untuk mencapai tujuan aslinya, yang IFAC terdiri dari lima komite utama: ia Komite Pendidikan, Komite Etika, Keuangan dan Akuntansi Manajemen, Komite Audit Praktek Internasional Komite, dan Komite Sektor Publik. Selain itu, IFAC telah membentuk gugus tugas berbagai, termasuk gugus tugas pada negara-negara berkembang, GAAT, teknisi akuntansi, dan kewajiban auditor. The IFAC juga mengkoordinasikan kegiatan organisasi beberapa daerah: yang Interamerican Ikatan Akuntan, yang telah dua puluh sembilan badan anggota di dua puluh tiga negara, Federasi des Ahli Kompatibel Europeens, yang memiliki tiga puluh lima mayat anggota dalam dua puluh satu negara; yang Timur Tengah dan Afrika Selatan Federasi Akuntan, yang memiliki badan anggota enam belas di empat belas negara; dan Konfederasi Akuntan Asia dan Pasifik, yang memiliki tiga puluh satu badan anggota di 23 negara.
Beberapa mungkin mempertanyakan nilai berpartisipasi dalam upaya untuk menghasilkan standar auditing yang diterima secara internasional.Namun, mungkin lebih mudah untuk mengembangkan standar auditing daripada untuk mengembangkan standar akuntansi dan praktek yang dapat diterima karena bekas dapat digunakan sebagai alat untuk memverifikasi keakuratan dan keandalan yang terakhir. Selain itu, ada tujuh manfaat utama dari mengembangkan dan menerapkan standar auditing yang diterima secara internasional:
  1. Keberadaan dari satu set standar auditing internasional, yang dikenal sebagai ditegakkan, akan memberikan pembaca laporan audit yang diproduksi di negara-negara lain keyakinan dibenarkan menurut auditor. Dengan demikian pinjaman kredibilitas kerja auditor asing mereka memungkinkan auditor yang dapat memberikan kredibilitas atas laporan keuangan atas mana ia pelaporan.
  2. standar auditing internasional akan memperkuat manfaat yang sudah mengalir dari adanya standar akuntansi internasional dengan menyediakan pembaca dengan jaminan yang lebih besar bahwa standar-standar akuntansi yang dipatuhi.
  3. Dengan menambahkan kekuatan untuk standar akuntansi internasional, standar audit internasional akan membantu pembaca dalam membuat perbandingan keuangan internasional.
  4. standar auditing internasional akan memberikan insentif lebih lanjut untuk meningkatkan dan memperluas serangkaian standar akuntansi internasional.
  5. Keberadaan standar audit internasional akan membantu aliran modal investasi, terutama untuk daerah tertinggal.
  6. Pengembangan serangkaian standar internasional akan membuat lebih mudah bagi negara berkembang untuk menghasilkan standar auditing dalam negeri, dan ini akan menguntungkan mereka.
  7. audit yang efektif dan kredibel sangat diperlukan dalam semua kasus dimana ada pemisahan antara manajemen (yang menghasilkan laporan keuangan) dan luar (yang menggunakan laporan). Kebutuhan adalah semua semakin besar dalam hal MNEs karena manajemen dipisahkan dari orang luar dengan perbedaan yang lebih besar dalam budaya, sistem politik dan ekonomi, batas-batas geografis, dan sejenisnya. Dengan demikian, standar audit internasional, dalam hal ini, bahkan lebih penting daripada yang nasional.

Bahkan jika IFAC tidak mampu menyelaraskan standar audit dan praktek, pasar modal global pada akhirnya dapat mencapai hal yang sama. Sebagai pencarian perusahaan-perusahaan besar dunia untuk modal, mereka akan harus diaudit oleh salah satu perusahaan audit global, dan perusahaan-perusahaan akan meningkatkan tingkat standar audit dan praktek-praktek di seluruh dunia melalui koresponden mereka dan hubungan ekuitas.  Akhirnya, praktek - praktek yang sama yang kemungkinan akan diterapkan untuk praktek  nasional  masing-masing.





DAFTAR PUSTAKA
Eko Suwardi. 2000. Akuntansi Internasional, Edisi Pertama. Yogyakarta : BPFE-Yogyakarta.
http://networkedblogs.com/hXCey

1 comment:

Anonymous said...

However, we can not help but ask, only this prom dresses 2013 step will be able to separate this? I think not. After all, women's independence is a long-term process, not overnight. It needs a thorough courage, like Jane Eyre then decided to leave Rochester as wind Xiaoxiao Xi Yi Shuihan strong soil to Come is