Wednesday, February 6, 2013

PANTAI PARAI TENGGIRI - BANGKA




 Pantai Parai Tenggiri terletak di daerah Matras Sungailiat, sekitar 40 km dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Parai Tenggiri merupakan pantai paling populer dan eksklusif di Bangka Belitung. Pantainya cukup landai dan memiliki ombak yang lembut. Di pantai ini fasilitas yang tersedia antara lain hotel, outbou
Begitu kayanya negara indonesia dengan kekayaan pantai pantainya dan salah satunya pantai parai tenggiri di kab bangka ini,,  dengan suasana pantai yg  di penuhi batu batu , menjadi kas tersendiri dari pantai ini,,  dengan kondisi pantai yg bersih dan asri,,  pengunjung akan di sajikan pemandangan yang indah,  dan akan kami harapkan kembali lagi ke pantai ini,, 
Jika Anda ingin berkeliling untuk menikmati suasana sekitar pantai ini, disarankan agar Anda berjalan kaki saja  dan untuk mengelilingi pantai, Anda bisa menyewa perahu nelayan setempat.

Karena keindahan pantainya, banyak wisatawan yang menapakkan kaki mereka di pantai ini untuk sekedar bersantai menikmati pemandangan pantai yang indah sambil berjalan di pasir pantai yang putih, melihat batu-batu granit raksasa yang teronggok diam di tengah air, berenang, sunbathing, banana boat, diving dan olahraga air lainya.

Jika Anda keluar pada malam hari untuk menikmati suasana pantai sambil melihat kapal-kapal nelayan yang sedang berlayar di tengah lautan akan sangat pas rasanya bila ditemani oleh ubi goreng keju, pisang goreng keju, kolak labu merah, ataupun minuman hangat yang bisa dibeli di restoran terdekat.  Yang harus Anda coba adalah Ikan Tenggiri Bakar segar yang disajikan dengan sambal kecap dan sambal belacan. Tenggiri dengan perasan air jeruk nipis yang diolesi campuran bumbu dipanggang diatas bara api.



Ada banyak penerbangan yang melayani penerbangan ke bandara Depati Amir Pangkal Pinang sepertiGarudaLion AirBatavia AirSriwijaya Air dan lain-lain. Untuk sampai di pantai ini, pengunjung dapat menggunakan beragam jenis kendaraan yang bisa disewa di Bandara Depati Amir. Jika ingin menggunakan angkutan umum, dari Pangkal Pinang pengunjung dapat naik angkutan kota jenis Colt,jurusan Pangkal Pinang-Sungai Liat dengan ongkos Rp.6.000,00. Dari Sungai Liat dengan ongkos Rp6.000,00, perjalanan diteruskan dengan menggunakan becak motor  ke kawasan Pantai Parai Tenggiri dengan biaya Rp40.000,00 untuk rute pergi-pulang.
Pantai ini memiliki sebuah resor dengan hotel bintang 4 yakni Parai Beach Resort. Hampir semua fasilitas  tersedia, mulai dari akomodasi, restoran, bar and grill, cafĂ©, kolam renang, bahkan sport and leisure. Di pantai ini juga terdapat  penginapan, outbound dan fasilitas olahraga air lainya.
Parai Beach Resort & Spa
Kawasan Pantai Parai Tenggiri, Sungailiat, Bangka, telp: (0)717 94 888 
Jika anda berkunjung ke paintai matras dan ingin bermalam, tidak perlu kawatir karena hotel, penginapan juga tersedia di sini.

Sedangkan bila Anda ingin ke pantai Matras bisa menggunakan kendaraan pribadi atau taksi dari sungai Liat atau Pangkalpinang. Perjalanan ke pantai Matras memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan jalan yang naik turun. biaya masuk ke dalam pantai sekitar Rp.2.000,00-Rp. 5.000,00 perorang.




http://www.indonesia.travel



1 comment:

Anonymous said...

Charlotte Bronte in Jane • Love "ending put a led faucet fire. Many other women writers works, the outcome was pure love, of, if not the arsonists had to manufacture the other tragedies such as the earthquake and bankruptcy like. The writers eventually decided to simply put a fire to Rochester